Ada Celah Keamanan, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Pengguna

purebun.com – Ada Celah Keamanan, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Pengguna. Microsoft melaporkan pelaksanaan Tiktok versi Android miliki celah keamanan berbahaya dimana hacker mampu mengambil alih akun korbannya.

Di dalam laporan yang diungkap Microsoft, celah keamanan berbahaya di Tiktok ini terlalu mungkin hacker memanipulasi korbannya supaya mengeklik link eksklusif.

“Pelaku memanfaatkan kerentanan ini untuk membajak akun Tiktok tanpa sepengetahuan pengguna sementara mereka mengeklik link eksklusif,” kutip ucapan Dimitrios Valsamaras berasal dari Microsoft 365 Defender Research Tim, Jumat (2/9/2022).

Dia juga menjelaskan, “Sesudah diklik, hacker sanggup segera terhubung dan memodifikasi profil Tiktok korban dan mencuri berita sensitif.”

Adapun penjahat siber itu sanggup mempublikasikan video pribadi pengguna, mengirim pesan via chat, dan menunggah video atas sebutan korban.

Diketahui, Microsoft menemukan celah keamanan di pelaksanaan itu terhadap Februari 2022, dan kini dikabarkan udah ditambal oleh Tiktok.

Bernama Cve-2022-28799, kerentanan tersebut udah ditambal oleh Tiktok semenjak update versi 23.7.3 diluncurkan dan sebulan sesudah diungkap oleh Microsoft.

Microsoft menyebutkan, sampai sementara ini belum ditemukan bukti Cve-2022-28799 sudah dieksploitasi oleh pelaku kejahatan siber.

Bagi anda pengguna aktif Tiktok, tersedia baiknya untuk selalu berhati-hati untuk bukan mengekilik link berasal dari sumber yang bukan terpercaya atau orang yang dikenal sekalipun.

Tidak cuman tersebut, pastikan juga sehingga selalu cek apakah pelaksanaan Tiktok yang dipakai udah memakai versi terbaru dan instal berasal dari sumber formal layaknya Google Play Store dan App Store.

Apple Ancam Pecat Karyawan yang Bikin Video Viral di Tiktok

Ada Celah Keamanan, Hacker Bisa Ambil Alih Akun TikTok Pengguna

apple diduga mengancam memecat seorang karyawan yang mengunggah video Tiktok. Karyawan itu diketahui mengunggah video viral memuat tips keamanan baku di iphone.
Karyawan Apple Bernama Paris Campbell itu mengatakan, dirinya diberitahu ia udah melanggar kebijakan corporate bersama menyebutkan dirinya merupakan karyawan Apple. Campbell juga ditegur gara-gara mengunggah topik berkaitan Apple.

See also  Apa Itu Stockholm Syndrome? Ketahui Asal Usul dan Gejalanya

Mengutip The Verge, Selasa (16/8/2022), kebijakan media sosial corporate memperingatkan karyawan sehingga bukan mengunggah konten perihal pelanggan, kolega, atau info misteri. Meski begitu, Apple bukan secara spesifik melarang karyawan mengunggah berkaitan teknologi sepenuhnya.

“Kita dambakan Kamu jadi diri sendiri namun juga kudu respek di dalam mengunggah, mencuit, dan komunikasi online lainnya,” kata dokumen internal apple.

Campbell merupakan seorang ibu tunggal yang tinggal di New York. Ia udah bekerja di apple selama hampir enam bulan paling akhir. Campbell bekerja sebagai teknisi pemugaran di ritel Apple.

Pekan lalu, Campbell menanggapi pengguna tiktok yang kehilangan iphone-nya di event musik Coachella. Si pemilik iphone itu terima pesan teks ancaman yang mengatakan info pribadinya akan dijual di pasar gelap, terkecuali si pengguna itu menghapus iphone berasal dari Apple Id-Nya.

Isi Video Sang Karyawan

“Saya bukan sanggup memberi jelas Kamu bersama dengan tepat bagaimana saya memahami kabar ini, tapi saya mampu beri mengetahui Kamu bahwa selama enam tahunan paling akhir, saya jadi engineer hardware bersertifikat untuk corporate yang bahagia bicara perihal buah (Merujuk terhadap Apple),” kata Campbell.

Di dalam video, Campbell juga memperingatkan pengguna untuk bukan mendengarkan si pemeras. “Ponsel Kamu sebenarnya bukan bermanfaat bagi mereka, dan Kamu satu-satunya yang mampu menyelamatkan mereka, saya sarankan Kamu bukan melakukannya,” kata Campbell didalam video.

Video itu pun viral di Tiktok dan disaksikan 5 juta kali di dalam sementara 24 jam sesudah diunggah. Jumat-Nya, Campbell terima telephone berasal dari seorang manajer di Apple, yang memintanya menghapus video atau dirinya akan terkena tindakan indisipliner, terhitung pemutusan interaksi kerja.

Kala Campbell bertanya apa yang berlangsung kecuali dirinya membiarkan video itu, manajer tersebut bilang akan membalasnya. Tapi, sampai kini, area kerjanya masih belum laksanakan apa-apa.

See also  Pengertian Banner adalah Media Promosi dan Media Informasi, Pahami Fungsinya

Tak Takutselama akhir pekan, Campbell pun mengunggah video kedua berjudul “Dear Apple”. Terhadap video itu, Campbell mengungkapkan bahwa dirinya adalah karyawan Apple dan menyebut ia tengah tunggu berita apakah dia akan dipecat.

“Saya bukan dulu sahih-sahih menyebutkan diri saya sebagai karyawan Apple, sampai video ini. Lucunya, sesudah meninjau kebijakan media sosial corporate, bukan tersedia yang mengatakan saya bukan mampu menyebut diri saya sebagai karyawan Apple di depan generik. Saya sekedar bukan boleh melakukannya bersama cara yang mengakibatkan corporate terlihat buruk,” katanya.

Sekadar berita, tidak cuman karyawan Apple, sebelumnya Campbell merupakan stand-up komedian semenjak 2011. Ia punya tak terhitung followers di medsos, jumlahnya keseluruhan 439 ribu terhitung di Tiktok.

Check Also

13 Penyebab Flek Hitam di Wajah yang Tak Disadari, Salah Satunya Diabetes

13 Penyebab Flek Hitam di Wajah yang Tak Disadari, Salah Satunya Diabetes

purebun.com - 13 Penyebab Flek Hitam di Wajah yang Tak Disadari, Salah Satunya Diabetes. Perubahan hormon dan faktor usia jadi penyebab flek hitam di paras yang udah generik diketahui. Tidak cuman tersebut, masih tersedia berlimpah penyebab flek hitam di paras, terhitung faktor penyakit. Flek hitam atau hiperpigmentasi, berlangsung ketika sebagian tempat kulit memproduksi lebih berlimpah [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.