5 Jamu Pengurangan Kolesterol Paling Efektif

5 Jamu Pengurangan Kolesterol Paling Efektif

purebun.com – 5 Jamu Pengurangan Kolesterol Paling Efektif. 5 Jamu Kolesterol – Lowering dalam artikel ini bisa menjadi salah satu solusi masalah kesehatan Anda. Obat herbal apa yang efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi? Lihat penjelasannya.

Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan dalam membran sel dan diedarkan dalam plasma darah. Dan jika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal, kolesterol berlebih dapat menumpuk dalam pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Kolesterol dapat disebabkan oleh jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik. Makan minuman beralkohol yang berlebihan, makan kolesterol makanan tinggi dan lemak jenuh, dan mengalami stres dapat memicu kolesterol tinggi.

Beberapa bumbu yang terbuat dari bahan – bahan alami tanaman diyakini mengurangi kolesterol. Tetapi sebelum Anda mencoba obat herbal apa pun, minta profesional kesehatan untuk menentukan apakah itu aman untuk Anda.

1. Kunyit

Kunyit biasanya ditemukan dalam minuman yang digunakan sebagai obat herbal. Menariknya kunyit memiliki sifat menurunkan kolesterol. Terutama jika mengonsumsi kunyit putih dapat mengurangi kadar kolesterol buruk dan trigliserida dalam tubuh.

Tanaman obat herbal dilaporkan dapat menjadi obat herbal alternatif bagi orang – orang dengan kolesterol tinggi dan trigliserida. Dengan demikian, risiko penyakit jantung dan stroke dapat dikurangi.

2. Jahe

Saat makan jahe ada sensasi rasa pedas yang hangat. Sama seperti kunyit, jahe juga diyakini sebagai obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dalam sebuah studi tahun 2018 terhadap 60 orang dengan hiperlipidemia, 30 orang yang menerima atau minum bubuk jahe 5Gram setiap hari, mengalami penurunan kadar kolesterol LDL (jahat) sebesar 17,4% selama 3 bulan.

3. Bawang putih

Bawang putih telah dikenal selama ribuan tahun yang lalu sebagai salah satu obat alami penurun kolesterol. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dimasak. Bahan ini juga tersedia dalam bentuk suplemen dalam bentuk kapsul atau tablet.

See also  6 Keto Diet Mistakes You May Often Do

Dalam beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol darah, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis.

4. Nasi Ragi Merah

Nasi ragi merah adalah obat herbal untuk kolesterol tinggi. Obat herbal ini terbuat dari bahan – bahan alami dalam bentuk beras fermentasi dengan jenis jamur yang disebut Monascus purpureus atau ragi.

Beberapa produk padi ragi merah mengandung sejumlah besar monakolin K. Zat ini secara kimia mirip dengan bahan aktif dalam obat penurun kolesterol. Produk beras ragi merah yang mengandung zat ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi.

5. Daun Binahong

Daun Binahong juga sering digunakan dalam berbagai terapi pengobatan herbal dan tradisional untuk mengobati sejumlah penyakit, salah satunya adalah kolesterol tinggi.

Daun ini diyakini memiliki konten yang baik untuk jantung karena kandungan saponin yang mampu mengurangi kolesterol buruk dalam tubuh.

Check Also

Fermentasi Adalah Pengolahan Makanan dengan Bantuan Mikroorganisme, Kenali Contohnya

Fermentasi Adalah Pengolahan Makanan dengan Bantuan Mikroorganisme, Kenali Contohnya

purebun.com - Fermentasi Adalah Pengolahan Makanan dengan Bantuan Mikroorganisme, Kenali Contohnya. Fermentasi adalah istilah yang bisa saja telah bukan asing ulang bagi kebanyakan orang. Anda bisa saja mengenali fermentasi berasal dari pembelajaran Hayati kala Sma, yaitu bersama praktik sebabkan tempe atau tapai. Anda kemungkinan juga mengenal fermentasi berasal dari beraneka makanan yang dijual di pasaran, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.